Wednesday, August 22, 2012

Diamond panning South Kalimantan

**** Diamond panning ****

Orang - orang dari luar Kalimantan Selatan yang kebetulan berada di "Tanah Banjar" terutama bagi wisatawan tidak pernah lewatkan untuk mengunjungi daerah ini panning ..

Daerah tradisional panning daerah di desa Pumpung, Sungai Tiung Desa, Kecamatan Cempaka. Mendulang berlian bagi penduduk desa dan sekitarnya Pumpung, mata pencaharian bagi generasi. Tapi banyak juga datang dari daerah lain untuk mencoba peruntungannya. Di daerah ini, selain berlian juga mendulang emas panning.

Umumnya penambang bekerja dengan kelompok buruh. - Kelompok. Jumlah anggota kelompok ini ada puluhan orang. Sebelum pekerjaan mereka pertama kali mengenali mana mungkin atau diperkirakan terdapat berlian. Untuk menemukan tempat-tempat biasanya memiliki panduan atau penduduk lokal bernama "percontohan". Pit digali mencapai kedalaman 15 meter dengan menggunakan alat tradisional seperti kerucut putaran dulangan berbentuk terbuat dari kayu, tirak atau linggis, tangguk kecil yang terbuat dari anyaman rotan. Untuk menghilangkan air dari pit, mereka menggunakan pompa air.

by.said muhammad al habsyi
Thanks for : semua orang yang punya foto-foto diatas..
                                                         thaks all

0 comments:

Post a Comment

 

News

.